Monday, September 10, 2007

Inside the Jihad


INSIDE THE JIHAD

Teroris atau Tentara Tuhan?

Kisah Nyata Penyusupan Mata-mata Inggris & Prancis ke Lingkaran-Dalam Al-Qaeda & Osama bin Laden


oleh: Omar Nasiri

Penyunting: Marvel Neydi

ISBN: 978-979-26-6517-8
Terbit: Juli 2007
Genre: Memoir
Halaman: 568
Berat: 875 gram
Ukuran: 16 x 24
Sampul: Hard Cover Jacket
Lini: ZAHRA--Politik
Penerbit: Pustaka Zahra

Deskripsi Buku

_________________________________________


Aku mendengar serangan 11 September dari radio. Aku tahu itu bukan kecelakaan. Dan aku tahu siapa yang melakukannya.

Februari 1998, Osama bin Laden mendeklarasikan pembentukan Front Dunia Islam bagi Jihad melawan Yahudi dan pelaku Perang Salib. Ia berfatwa bahwa “membunuh orang-orang Amerika dan sekutu-sekutunya—baik sipil maupun militer—adalah tugas setiap Muslim yang dapat melakukannya di negara mana pun yang memungkinkan.”

Aku mengenal Al-Qaeda. Aku hidup bersama mereka selama bertahun-tahun. Aku membelikan senjata untuk mereka. Aku mengirimkan bahan-bahan peledak mereka. Aku kenal dengan para petinggi mereka.

***

Tahun 1994-2000, Omar Nasiri alias Abu Imam bekerja sebagai agen rahasia Inggris dan Prancis, menyusup ke sel-sel kelompok fundamentalis di Belgia dan London, sampai ke kamp-kamp pelatihan militer Al-Qaeda di Afghanistan. Ia mampu menyusup begitu dalam ke lingkaran-dalam Al-Qaeda dan Osama bin Laden hingga berteman baik dengan orang-orang yang diidentifikasi oleh Barat sebagai teroris-teroris paling berbahaya di muka bumi. Kemudian ia ditarik kembali ke Eropa untuk menjadi “sel tidur”.

Buku ini memuat informasi orang-dalam yang amat memikat dan provokatif tentang jaringan fundamentalis dan agen-agen intelijen yang memata-matai mereka. Nasiri menawarkan perspektif orisinal yang komplet mengenai Al-Qaeda, mengungkap fakta tersembunyi di balik organisasi militan yang dipimpin oleh Osama bin Laden itu.

***

Sebuah buku yang luar biasa. Omar Nasiri menyajikan proses bagaimana para pemuda bisa menjadi mujahidin. Pemaparan kisah hidupnya di kamp-kamp pelatihan di Afghanistan, lebih komplet dari laporan intelijen yang kami dapatkan… tidak ada bandingannya dalam komunitas

intelijen Amerika.—Michael Scheuer, Mantan Kepala Unit Osama bin Laden CIA

Pujian-pujian

_________________________________________

Omar Nasiri (nama samaran) terlahir di Maroko dan kini tinggal di Jerman bersama istrinya.
Kisah menakjubkan dari seorang pria yang menjalin kontak dengan para pemimpin senior Al-Qaeda di kamp pelatihan di Afghanistan... Omar Nasiri berharap orang-orang mau menaruh perhatian: “Aku hanya menceritakan apa yang kulihat dengan mata kepalaku sendiri, tidak lebih...”

—CNN

Kisahnya (Omar Nasiri) mengungkap sejauh mana persiapan Al-Qaeda...

—BBC

Kisah yang menakjubkan dan apik dari Omar Nasiri yang menyusup ke kamp-kamp pelatihan Al-Qaeda...

—Washington Post

No comments: